Friday 19 September 2008

Ice Cream Maker Kenwood

Nah ini ice cream maker sederhana buatan kenwood, murah meriah.
Beda dengan ice cream maker yang canggih yang harganya mahal seperti ice cream maker merek Cusine Art (lihat disini) atau Simac (lihat disini), ini bener2 mesin ice cream idaman, tanpa masuk ke freezer dulu langsung bisa jadi, dan harganya emang bikin mata melotot dan jantung berdebar...*emang ngapain seh ?*

Nha yang kenwood ini hanya butuh sabar ajah persiapan panjang, mulai dari bowlnya kudu masuk freezer minimal 24 jam. Disarankan bahan yang akan dibikin es krim dalam keadaan dingin biar cepet jadinya.
Ini ice cream maker yang kecil yang kapasitasnya 1 liter, yang ada sekarang di AD malah yang gedenya 1.5 liter, cocok buat yang doyan banget es krim sekali bikin bisa 1 container kayaknya, tadi ajah saya jadi segitu, dengan dua kali muter, kira2 adonan 1/2nya blender.


Bowl nya harus masuk freezer minimal 24 jam, saya masuk ke freezer 2 hari soale lupa kalau mau nyoba bikin es krim. Dalamnya bowl ini kayak adacairan apanya yang bikin si es krimnya beku emang.
kalau model sederhananya seh es batu dalam mangkok lalu kita beri mangkok stainless diatasnya lalu bahan eskrim kita aduk/kocok pelan2.
Nah ini kita gak perlu ngocok pake mixer udah diadukin dengan kecepatan yang cukup pelan.



Nah ini bagian lainnya dari ice cream makernya, yang tunggu diluar lemari es ajah. Oh ya bahannya yang bakal dibikin buat es krim bagusnya semua dalam keadaan dingin.
Saya bikin juice strawberry kental aja bahannya es krim kali ini mau yang sehat judule. Semua masuk blender lalu diberi susu skim dan yoghurt kentel ajah tambah gula secukupnya *simple ajah*.



Ketika semua bahan dah siap dan udah masuk lemari es 15 menit ajah, lalu mesin saya jalankan sambil adonannya ditunagk kedalamnya.
Jangan penuh2 karena ntar begitu jadi es krim makin banyak volumenya.




Ketika adonan es krimnya mulai mengeras, kira2 seh 20 menitan beneran mulai kaku, lalu pindahkan ke wadah dan masukkan freezer biar beneran kaku kayak es krim beneran.

Bowlnya ternyata bisa dipake 2 kali, hanya yang kedua agak lebih lama, maklum kali dinginnya udah mulai kurang tapi jadi juga yang kedua.



Hasilnya kayak gini, tapi masih kurang manis.
Padahal ketika belum jadi es udah manis banget, berarti es krim yang kita makan tuh kalau rasanya manisnya pas, pasti ketika masih belum jadi es, bukan main manisnya, pantas ajah bikin gemuk.
Biasanya gula emang bikin es krim lebih cepet beku, makanya es krim selalu manis luar biasa.



Es krim yang ini sehat banget, semua bahan skim, rasanya mirip es krim kampung yang mung mung itu deh.... mungkin kalau tadi bahannya ngikutin pakemnya es krim ya jadi es krim enak, tapi kalau lembut mah udah lembut kok.
Hanya kalau emang demen makan es krim yang gurih mending beli ajah deh, kalau mau makan es krim sehat, worthed juga punya es krim maker...

Jadi pengen punya es krim maker yang simac...

5 Comments:

At 26 February 2009 at 13:46 , Blogger agustan said...

Ibu saya mau tanya di Abu Dhabi, kalau mau beli 'Alat' untuk membuat Yogurt ada di mana? Saya cari di Lulu dan KM Trading nggak nemu.

 
At 8 March 2009 at 11:58 , Blogger agustan said...

Dimana hayo..?

 
At 6 November 2009 at 14:02 , Blogger d e p e z a h r i a l said...

Bune.... Aku mau dong dikasitau dimana beli eskrimaker ini. Di indonesia kok susaahh ya nyari yang merek kenwud :-( apa kalo bune bosen.. jual ke aku aja ya? *ngarep*

 
At 5 April 2010 at 15:48 , Blogger Unknown said...

Bu waktu beli dimana n harganya berapa yah?

 
At 6 June 2012 at 21:30 , Blogger icecoolpack.blogspot.com said...

icecoolpack/indonetwork.co.id

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home