Friday 19 September 2008

Kitchen Helper : Gilingan Mie

Gilingan mie ini banyak sekali merek dan macamnya dari yang paling murah sampai yang mahal. Yang asli memang buatan Italy mereknya Atlas.

Dapet attachment buat bikin ravioli juga pemotong bergerigi dan bulat untuk bikin pastel. Tapi sejak pindahan kesini saya lupa naruhnya dimana, padahal sih dibawa tapi entah dimana rimbanya attachment ini.

dulu lagi tinggal dihutan saya bikin kulit lasagna sendiri, pake mesin ini, sekarang lha wong beli banyak dan murah, ya beli aja, tapi memang rasa sih enakan yang bikin sendiri....

Mie ayam saya juga buat pake nih mesin, tapi sejak pindah baru 2 kali aja saya bikin mie ayam pake mesin ini...kenapa???? males.com

Pernah saya punya pasta machine, jadi enak banget dari tepung dkk, masukkin mesinnya terus sampai keluar jadi mie atau lasagna ataupun spaghetti bisa, hanya.....jari tangan saya pernah terluka sampai harus dijahit 3, akhirnya tuh mesin saya jual keteman, gak bisa denger lagi tuh suara mesin, kebayang sakitnya waktu itu.

Kalau mau beli pasta machine, betul2 hati2 ya.....jangan kayak pengalaman saya.
Soale memang pasta maker itu tenaganya untuk menguleni sangat kuat, gak seperti yang kita bayangkan.

1 Comments:

At 21 December 2016 at 18:08 , Blogger Unknown said...

bun.. aku pake cetakan mie yang ini juga.udah nyoba 10 x resep yg berbeda,tapi kok hasilnya tetep masih ada yg nempel , masing2 2 strip gk mau misah,itu gimana ya bun?? maksih

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home